You are currently viewing FPP UNP Siap Majukan Pariwisata dan Hotel

FPP UNP Siap Majukan Pariwisata dan Hotel

Pimpinan FPP bersama Rektor

Padek – Universitas Negeri Padang (UNP) memiliki fakultas baru seiring dengan dilantiknya Dra Ernawati MPd sebagai Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), di Gedung Serbaguna, Fakultas Teknik UNP, kemarin (16/19).

Ernawati dilantik sebagai dekan oleh Rektor UNP Prof Phil Yanuar Kiram, bersamaan dengan dilantiknya wakil dekan serta ketua tiga jurusan di fakultas tersebut. Wakilnya yang dilantik yaitu, Elida, Ermiati, dan Yuliana. Sedangkan ketua jurusan Wirnelis Syarif, Murni Astuti, dan Iramairina.

FPP UNP ini telah disetujui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) sejak 18 Juli 2014 lewat surat Nomor 633/3.32/27/2014. “Kalau peresmiannya, insya Allah akan dihadiri langsung oleh Menristek,” kata Ernawati, kemarin.

Dia berharap kehadiran FPP ini, bisa ikut memajukan pariwisata dan perhotelan Sumbar. FPP UNP akan mengikuti seluruh program yang telah dirancang pemerintah sehingga sinkron.

”Kalau untuk perhotelan, kami sudah bekerja sama dengan seluruh hotel di Sumbar. Begitu pula untuk tata rias, kami sudah membangun relasi hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Dia meyakini, FPP UNP akan terus membantu mendorong perkembangan wisata Sumbar. Terlebih Kota Padang yang menjadikan pariwisata salah satu perhatian penting. “Sumbar  memiliki prospek bagus untuk perkembangan pariwisata,” ujar anggota PHRI itu.

Leave a Reply