Luxurious Table Manner Sukses Digelar Oleh Mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan UNP

PADANG – Luxurious Table Manners 2019 diselengarakan pada hari minggu 15 desember 2019 bertempat di ballroom Grand Inna Hotel Padang sukses digelar oleh mahasiswa angakatan 2017 D4 manajemen perhotelan Fakultas Pariwisata Perhotelan (FPP) UNP.

Sebanyak 180 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa D4 manajemen perhotelan angkatan 2019 maupun masyarakat umum serta undangan mengikuti kegiatan ini.

Event ini didukung penuh oleh Dekan FPP Ibu Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D dan ketua jurusan D4 Manajemen Perhotelan Trisna Putra, SS, M.Sc Event Luxurious table manners 2019 juga disponsori oleh berbagai pihak.

Pada kegiatan ini dihadiri pula secara langsung oleh Wakil dekan FPP Ibu Prof. Dr. Ani Faridah yang sekaligus memberikan sambutanya bahwa acara table manner ini sangat bagus, dan berharap kedepannya semoga dapat berkolaborasi dengan seluruh jurusan di FPP untuk meyelengarkan event serupa.

Foto Table Manners

Ibu Lise Asnur, M.Pd. selaku yang memotori kegiatan ini mengatakan kebanggaanya dengan kerja keras dari mahasiswa dalam mensukseskan kegiatan ini dan turut memotivasi mahawasiswa, mengingatkan dan memberikan tips dan trik agar event tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut Lise Asnur mengatakan, dasar tersengaranya event ini beranjak dari capaian learning outcome mata kuliah manajemen divisi makanan, dan minuman dimana mahasiswa mampu dan trampil secara profesional dalam melaksanakan event, serta melaksanakan divisi makanan dan minuman yang harus ditempuh mahasiswa.

“Tujuanya event Luxurious table manners diadakan agar mahasiswa dapat menyelesaikan tugas akhir mata kuliah manajemen devisi makanan dan minuman, meningkatkan keterampilan, memupuk kebersamaan kolaborasi antar mahasiswa, membuat jaringan dengan industri dan instansi lain serta melakukan kegiatan sosial,” katanya.

Pada event ini benefit yang didapatkan peserta seperti tour in the hotel, diajarkan table set up, making bed, fruit carving, adanya live cooking oleh chef untuk di demonstrasikan ke peserta.

Kemudian pada saat jamuan makan, peserta diberikan peragaan dari pemateri table manner untuk mengetahui etika makan yang baik dan benar. Serta berbagai macam hiburan dari panitia yang sangat berkesan untuk peserta dan pemberian doorprize.

Tanggapan peserta secara umum merasakan puas pada event ini, dan mengikuti kegiatan hingga akhir. Salah satu peserta Donna menyampaikan bahwa pada event ini dapat memberikan pembelajaran tentang table manners dan dapat merasakan hidangan yang telah disediakan dengan rasa yang enak dan lezat.

Keberlanjutan dari kegiatan tersebut, mahasiswa mengadakan bakti sosial ke masyarkat dengan memberikan beberapa makanan dan minuman, serta memberikan edukasi untuk mengajarkan etika cara makan yang baik dan benar, serta memberikan bantuan berupa uang tunai.

Foto memberikan bantuan kupada masyarakat, Lokali di Pasar raya Padang

“Sehingga melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif ke masyarakat untuk saling peduli dan berkontribusi,” ujarnya. (Aji) 

Repost : https://minangkabaunews.com/artikel-23463-luxurious-table-manner-sukses-digelar-oleh-mahasiswa-d4-manajemen-perhotelan-unp.htmlE


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *