You are currently viewing MALAYSIA TOURISM CENTRE (MATIC) SAMBUT 30 MAHASISWA DAN 3 DOSEN PARIWISATA FPP UNP MELAKSANAKAN VISITING STUDY KE MALAYSIA

MALAYSIA TOURISM CENTRE (MATIC) SAMBUT 30 MAHASISWA DAN 3 DOSEN PARIWISATA FPP UNP MELAKSANAKAN VISITING STUDY KE MALAYSIA

Kuala Lumpur, 09 Oktober 2024 – Kegiatan Mata Kuliah Lapangan (MKL) mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) di Malaysia memasuki hari kedua dengan serangkaian kegiatan yang intensif. Setelah sebelumnya menjelajahi destinasi wisata ikonik, hari ini, Rabu (09/10), rombongan mahasiswa, dosen, dan pimpinana FPP UNP mengunjungi Malaysia Tourism Centre (MaTiC) dan Taylor University. Kegiatan yang dibimbing langsung oleh Dr. Yuliana, S.P., M.Si, selaku koordinator S2 Pariwisata dan dosen pengampu mata kuliah lapangan, didampingi Pimpinan FPP dalam hal ini diwakili oleh WD 2,  Feri Ferdian, S.ST, M.M., Ph.D., CHE dan dipandu oleh Hendri Azwar, SST, M.Par, Ph.D dari TH Travel UNP sekaligus Dosen Prodi Manajemen Perhotelan.

Di MaTiC, mahasiswa mengikuti workshop yang membahas berbagai aspek industri pariwisata Malaysia. Antusiasme mahasiswa terlihat dari aktifnya mereka dalam diskusi dan tanya jawab. Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam pengembangan pariwisata. Diakhir acara workshop dilakukan pertukaran cendera mata antara UNP dengan memberikan plakat dan makanan khas Sumatera Barat  dengan Malaysia Tourism Centre (MaTiC) yang memberikan sertifikat, seminar kit, dan oleh-oleh kepada seluruh peserta.

Bertepatan dengan kunjungan ini, MaTiC juga mengundang seluruh peserta MKL FPP UNP menghadiri acara launching program edukasi baru, Edu+ Fun Way  to Learn, yang dibuka  oleh Deputy Minister of Tourism, Arts and Culture, YB, Tuan Khairul Firdaus Bin Akbar Khan dengan bidang utama education, sport, cultural and heritage, homestay experience, nature & adventure  and sustainable development goals programmme.

Tim Redaksi: Yosi, Febrisa, Rafika, Lasmi, Qori , Frisca dan Naufal.

Leave a Reply