You are currently viewing Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Tahun 2019

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Tahun 2019

Padang, 16 Februari 2019

Pemilihan mahasiswa berprestasi atau yang disingkat dengan Pilmapres telah dimulai sejak tahun 1986. Pilmapres ini telah memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa, termasuk model pembinaan mahasiswa dikalangan perguruan tinggi dan secara langsung dapat mengangkat martabat mahasiswa serta perguruan tinggi. Pilmapres dituntut untuk mampu mencermati kualitas peserta yang sesuai dengan perkembangan terkini baik dibidang keilmuan maupun dimasyarakat. Revolusi industri 4.0 yang terjadi saat ini mempengaruhi paradigma keilmuan sehingga perguruan tinggi dan mahasiswa harus mampu menyelaraskan diri dengan fenomena tersebut dalam pembelajaran.

Adapun tujuan dari Pilmapres tersebut adalah :

  1. Memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi/capaian unggul dan membanggakan dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.
  2. Memotivasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana untuk menyeimbangkan hard skills dan soft skills
  3. Mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi/capaian unggul dan membanggakan secara berkesinambungan.

 

Pilmapres Fakultas Pariwisata dan Perhotelan tahun 2019 diikuti oleh 15 orang peserta, yaitu berasal dari program studi S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga 2 orang, D4 Tata Rias Kecantikan 7 orang, D4 Manajemen Perhotelan 5 orang dan D3 Tata Boga 1 orang. Pilmapres tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FPP yang diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Elida, M.Pd. Adapun pengarahan pelaksanaan Pilmapres tahun 2019 disampaikan oleh Wakil Dekan III Dr. Yuliana, S.P., M.Si. Sedangkan yang bertindak sebagai Juri pada Pilmapres tersebut adalah Dra. Rahmiati, M.Pd., Ph.D. dari jurusan Tata Rias dan Kecantikan dan  Dra. Wirnelis Syarif, M.Pd. dari jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga, serta Dra. Ira Meirina Chair, M.Pd. dari jurusan Pariwisata.

Mahasiswa berprestasi peringkat I tingkat sarjana dan diploma yang akan diusulkan untuk bersaing ditingkat universitas adalah Vanya Febrina Asnal dan Angel Yostika Nainggolan, adapun hasil lengkap Pilmapres Fakultas Pariwisata dan Perhotelan tahun 2019 adalah sebagai berikut :

  1. Tingkat Sarjana
  • Peringkat I : Vanya Febria Asnal                   program studi : S1 PKK
  • Peringkat II : Cut Melani                                   program studi : S1 PKK

 

2. Tingkat Diploma

  • Peringkat I : Angel Yostika Nainggolan           pogram studi : D4 TRK
  • Peringkat II : Intan Widari                                      pogram studi : D4 TRK
  • Peringkat III : Refanul Syaputra Pohan           pogram studi : D4 Manajemen Perhotelan
  • Peringkat IV : Halimatusak Diah                         pogram studi : D4 TRK

 

Leave a Reply