Fakultas Pariwisata dan Perhotelan
Universitas Negeri Padang

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) merupakan pengembangan dari Jurusan Kesejahteraan Keluarga yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Secara resmi didirikan pada tanggal 16 September tahun 2015 sebagai salah satu fakultas termuda di lingkungan Universitas Negeri Padang. Jurusan Kesejahteraan Keluarga awal berdirinya di bawah Fakultas lmu Pendididkan yang bernama Home Economic sejak tahun 1969 selanjutnya Jurusan Home economic berubah menjadi jurusan llmu Kesejahteraan Keluarga. Pada tahun 1983 Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga bergabung ke Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan

(IFPTK) yang kemudian berubah menjadi Fakultas Teknık karena sama-sama pendidikan vokas. Dalam Rencana Strategis Fakultas Teknik periode 2010-2015, telah ditetapkan bahwa pada tahun 2014 Jurusan Kesejahteraan Keluarga akan mengembangkan diri menjadi Fakultas baru Di Universitas Negeri Padang, yang terwujud pada tahun 2015

Visi

”Menjadi fakultas yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidikan kejuruan, vokasi dan entrepreneur dalam bidang pariwisata dan perhotelan yang profesional, berjiwa pemimpin, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdaya saing global di tingkat ASEAN ”.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dalam bidang pendidikan dan kejuruan Pariwisata dan Perhotelan.
  • Menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, hasil penelitian serta model pembelajaran yang inovatif pada tingkat nasional dan internasional bidang pendidikan kejuruan Pariwisata dan Perhotelan.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan ilmu pendidikan kejuruan Pariwisata dan Perhotelan.
  • Menyelenggarakan sistem manajemen/tata kelola yang berstandar internasional dalam menjamin terselenggaranya layanan prima.
  • Menyelenggarakan kerjasama lokal, nasional dan internasional.
  • kerjasama dengan lembaga lain baik dalam dan luar negeri.