News

Perayaan ulang tahun Fa­kul­tas Pariwisata dan Perhotelan ke-1 dan diesnatalis Universitas Negeri Padang yang ke-62 , fakultas pariwisata mengadakan seminar dalam rangka diesnatalis UNP yang ke-62 di ruang serbaguna Fakultas Teknik UNP dengan tema “Meningkatkan Kopetensi Lulusan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Melalui Kerja Sama dengan Lembaga Pendidikan, Dunia Kerja dan Alumni”.


Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang me­ngung­kapkan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh maha­siswa FPP setelah wisuda adalah siap bekerja sehingga dapat segera diterima di dunia kerja. Mahasiswa FPP juga dituntut wajib berbahasa Inggris karena hal ini merupakan modal utama. Dalam sambutanya Rektor UNP  mengungkapkan bahwa pada bulan Oktober akan dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Menteri Tenakga Kerja. Rektor UNP akan Mengupayakan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan agar diberi mandat sebagai lembaga sertifikasi kompetensi dibidang pariwisata dan perhotelan.

Dari sisi sarana dan prasarana UNP saat ini sedang membangun sebuah Hspitality Bintang III dan pada tanggal 31 Desember 2016 akan dikelolah Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D Mengungkapkan, UNP akan mendorong Fakultas Pariwisata dan Perhotelan agar dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan pariwisata di sumatera barat. dalam rangka R\research study tahun 2016 ini rektor UNP berharap FPP dapat menambah program-program studi dan memiliki program studi paca sarjana.

Sementara itu Dekan Fa­kul­tas Pariwisata dan Per­hotelan Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D Universitas Negeri Padang berharap agar seminar ini dapat dimanfaatkan oleh 84 calon wisudawan mau­pun mahasiswa FPP untuk me­ning­katkan kualitas diri serta dapat menggali setiap potensi diri yang dimiliki.

“Lulusan dari FPP nantinya bisa bekerja di dunia pariwisata, maupun menjadi seorang guru. Maka dari itu kami meng­harap­kan agar dapat terjalin kerja sama. Selain itu, dirinya juga berharap agar dalam mem­berikan pe­nilaian terhadap ma­ha­siswa yang magang baik di sekolah maupun di hotel agar objektif. Jangan memberikan nilai yang bersifat subjektif. Karena dari penilaian tersebut pihaknya akan me­lakukan eva­luasi, “.

Dekan FPP Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D mengatakan Mou yang selama ini ditanda tangani selalu memberikan kontribusi bagi kedua belah pihak. kerja sama yang sudah dilakukan di antaranya, PHRI, Hotel, Industri makanan, Pakaian dan Salon Kecantikan yang ada di Sumatera Barat, Riau, Kepri, Medan, Jakarta, Bandung dan Sura Baya. Diluar Negeri kerja sama dilakukan dengan kumpulan yayasan Negeri Sembilan dibidang pendidikan dsan non pendidikan termasuk pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan penelitian. Untuk rencana kedepanya Fakultas Pariwisata dan Perhotelan akan melakukan kerjasama dengan pemda disetiap kabupaten dan kota yang ada disumatera barat. hal ini berhubungan dengan pengelolaan pariwisata seperti, pelatihan tentang keramah tamahan, cara komunikasi, menyambut tamu serta pelatihan tentang makanan dan lainya.

Untuk memenuhi tujuan dari seminar ini WD III FPP Dr.Yuliana SP., M.Si mengahadirkan pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya. Tujuh pemateri yang hadir dalam seminar tersebut di antaranya:

  1. Nellywat, S.Pd Owner Orange Boutique ( Alumni FPP)
  2. Dra. Wismarni, MM Waka Kurikulum SMK N 3 Payakumbuh (Alumni FPP)
  3. Meydia Edianto.M, A.Md perwakilan Hotel Roki Bukittinggi ( Alumni FPP)
  4. Nanda Fadhly, S.Pd Perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoraan Indonesia
  5. Pinto Janir
  6. Adit owner Adit Salon
  7. Mpo Lina pemilik industri salon
Kalender

Pengumuman Terbaru

Bagi mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yang akan melakukan pengurusan surat kemahasiswaan seperti :

Baca Selengkapnya...

Berita Terbaru

Universitas Negeri Padang mengadakan Open Recruitment Anggota Paduan Suara  Universitas Negeri Padang bagi mahasiswa  tahun masuk 2015 dan 201

Baca Selengkapnya...

Bagi mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yang akan melakukan pengurusan surat kemahasiswaan seperti :

Baca Selengkapnya...

Untuk Medownload Buku Pedoama Penulisan Ta/Skripsi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Bisa di

Baca Selengkapnya...

Video