News

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Workshop Pengembangan Kurikulum dalam meningkatkan daya saing lulusan berwawasan global.

Dr. Elida, M.Pd selaku ketua pantia mengatakan, salah satu tujuan diadakannya worksop ini adalah untuk mengevaluasi dan mengembangkan kurikulum yang ada difakultas  Pariwisata dan Perhotelan.

“Dalam kesempatan ini akan kita bahas beberapa hal, termasuk pengembangan dan evaluasi kurikulum fakultas pariwisata dan perhotelan sehingga mahasiswa S1 dapat selesai tepat waktu yakni 4 tahun bahkan kurang dari itu. kita juga akan mengevaluasi beberapa hal terkait kurikulum Kurikulum dalam meningkatkan daya saing lulusan berwawasan global,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Drs. H. Ganefri, M. Pd., Ph. D menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh FPP merupakan sebuah langkah kongkrit dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan. Kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat ini harus disikapi dengan baik dan bijak, serta harus segera diselaraskan dengan kurikulum pembelajaran di UNP.

Lebih lanjut, Prof. Drs. H. Ganefri, M. Pd., Ph. D berharap agar peserta workshop yang terdiri atas para dosen Fakultas Pariwisatadan Perhotelan ini dapat mengikuti kegiatan secara keseluruhan. Menurutnya, koordinator Program Studi harus megambil tindak lanjut dari workshop itu dapat segera diimplementasikan, baik dalam bentuk kurikulum di program studi masing-masing maupun model dan metode pembelajaran yang dituntut.

Kurikulum merupakan aspek sentral dalam proses pembelajaran. Untuk itu, diperlukan upaya simultan secara berkala agar kurikulum dapat didesain sesuai perkembangan zaman. Kegiatan workshop ini merupakan sebagai upaya Fakultas Pariwisata dan Perhotelan(FPP) dalam membangun generasi yang unggul,  sebagaimana visi UNP yang ingin menjadi World University. Karena untuk menjadi unggulan maka harus memiliki kompetensi yang baik dan unggul dalam suatu kompetisi.

 

Kalender

Pengumuman Terbaru

Pengumuman

Diberitahukan kepada semua mahasiswa penerima beasiswa bidik misi tahun masuk 2014, 2015 dan 2016 wajib meng
Baca Selengkapnya...


Berita Terbaru

Pengumuman

Diberitahukan kepada semua mahasiswa penerima beasiswa bidik misi tahun masuk 2014, 2015 dan 2016 wajib meng
Baca Selengkapnya...

Diinformasikan kepada mahasiswa yang berminat untuk mengajukan Beasiswa PPA dimaksud di lingkungan Fakultas Saudara.

Baca Selengkapnya...

33 orang mahasiswa yang di damping 2 orang staf Politeknik Sultan Idris Shah berkunjung ke Fakultas Pariwisata dan Perhotel

Baca Selengkapnya...

Video
" frameborder="0" allowfullscreen>