News

A. PROFIL JURUSAN TATARIAS KECANTIKAN

Jurusan                             : Tata Rias dan Kecantikan
ProgramStudi (PS)             : Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan
Fakultas                            : Pariwisata dan Perhotelan
Perguruan Tinggi                : Universitas Negeri Padang
Nomor SK pendirian PS      : 2112/D/T/2007
Tanggal SK pendirian PS     : 2 Agustus 2007
Pejabat Penandatangan SK : Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Satryo Soemantri Brodjonegoro)
Tahun Dimulainya Penyelenggaraan PS  : 20 September 2007
Nomor SK Izin Operasional  : 2112/D/T/2007
Tanggal SK Izin Operasional   : 2 Agustus 2007
Alamat PS : Kampus UNP Air Tawar Padang Sumatera Barat Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang
No. Telepon PS   : 0751-7051186

B. VISI
?Menjadi program studi yang unggul dalam penyelenggaraan dalam bidang Tata Rias dan Kecantikan yang berwawasan nasional dan global berdasarkan pilar-pilar kependidikan dan profesionalisme.

C. MISI

  1.  Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan tenaga kependidikan bidang Tata Rias dan Kecantikan yang unggul dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja serta mampu melakukan inovasi dalam tata nilai masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dalam jabatan (in-servise education) sebagai upaya peningkatan mutu kompetensi tenaga kependidikan bidang Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan dalam merespon ilmu pengetahuan dan seni (Ipteks).
  3. Melakukan kegiatan penelitian dan pengkajian dalam rangka pengembangan dan penerapan ipteks bidang pendidikan Tata Rias dan Kecantikan.
  4. Penerapan Ipteks dalam bidang Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.
  5. Berperan aktif sebagai pusat informasi dan desiminasi pendidikan teknologi bidang Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan.
  6. Melakukan kerja sama dengan lembaga usaha dan dunia industri dalam upaya pengembangan Pendidikan Tata Rias dan KecantikaMengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berfikir kreatif, kritis, inovatif dan memecahkan masalah guna menghadapi tantangan hidup dalam masyarakat.

D. TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Sain Terapan (S.ST), Program Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan D IV yang memiliki kemampuan akademik dan professional dibidang tata rias dan kecantikan melalui pre servise maupun in servise education.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan Ipteks.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan penyebaran hasil-hasil pengabdian serta pengembangannya guna membantu pembangunan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu berperan aktif sebagai pusat informasi dan desiminasi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industry (DUDI) dan lembaga terkait.

E. Sasaran
     Sasaran Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan adalah menghasilkan calon tenaga kependidikan dan professional dibidang Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan.

Kalender

Pengumuman Terbaru

Bagi mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yang akan melakukan pengurusan surat kemahasiswaan seperti :

Baca Selengkapnya...

Berita Terbaru

33 orang mahasiswa yang di damping 2 orang staf Politeknik Sultan Idris Shah berkunjung ke Fakultas Pariwisata dan Perhotel

Baca Selengkapnya...

Universitas Negeri Padang mengadakan Open Recruitment Anggota Paduan Suara  Universitas Negeri Padang bagi mahasiswa  tahun masuk 2015 dan 201

Baca Selengkapnya...

Bagi mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yang akan melakukan pengurusan surat kemahasiswaan seperti :

Baca Selengkapnya...

Video